Anggota AKTI adalah Kontraktor Profesional dan Kompeten

Visi kami adalah menjadi organisasi yang kompeten, bermartabat dan dipercaya oleh pemangku kepentingannya untuk membangun daya saing usaha jasa konstruksi terintegrasi nasional.

Berpijak pada kode etik organisasi yang diamanatkan dalam AD/ART AKTI, kami menyusun program program yang berpihak kepada kepentingan nasional dengan Misi sebagai berikut :

Peningkatan kesempatan usaha pada pasar dalam negeri dan luar negeri;
Penyempurnaan dan penegakan regulasi; dan
Peningkatan kemampuan pelayanan organisasi.

Setiap Anggota AKTI terdaftar di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) sebagai badan usaha jasa konstruksi terintegrasi berkualifikasi besar (B1 atau B2).


Daftar Anggota AKTI

Sertifikasi Badan Usaha Jasa Konstruksi Terintegrasi

Sertifikasi adalah proses penilaian terhadap Badan Usaha untuk mendapatkan pengakuan terhadap klasifikasi dan kualifikasi atas kemampuan usaha dibidang jasa konstruksi.

AKTI terbuka bagi setiap Badan Usaha Nasional maupun asing yang ingin bergerak dalam bidang jasa konstruksi terintegrasi (EPC) dengan syarat memiliki pengalaman dalam proyek-proyek EPC/DB.

Prosedur keanggotaan dan sertifikasi AKTI selalu mengutamakan kualitas untuk menjaga kredibilitasnya sebagai suatu asosiasi badan usaha jasa konstruksi terintegrasi yang profesional dalam pasar bebas dan persaingan internasional.

Kompetensi Usaha

Minyak & Gas

Pekerjaan konstruksi terintegrasi (EPC) di sektor industri minyak dan gas a.l. EPC fasilitas pengolahan/produksi minyak dan gas, petrokimia dan produk kimia lainnya.

Energi

Meliputi pekerjaan engineering procurement construction (EPC) pembangkit listrik dan instalasi jaringan transmisinya,

Manufaktur

Pekerjaan EPC manufaktur/fabrikasi peralatan penunjang industri, termasuk EPC perpipaan dan tangki penimbun.

Infrastruktur

Meliputi rancang bangun infrastruktur transportasi darat dan laut, rancang bangun gedung dan bangunan sipil lainnya.

Sumber Daya Air

Meliputi meliputi Konstruksi Prafabrikasi untuk Konstruksi Prasarana Sumber Daya Air, Irigasi, Dermaga, Pelabuhan, Persungaian, Pantai serta Bangunan Pengolahan Air Bersih, Limbah dan Sampah(Insinerator) dan lain sebagainya.

Berita Seputar Konstruksi

img

Progres 85%, Proyek Beutifikasi Bandara Pattimura Ambon Ditarget Rampung Desember 2020

Proyek beutifikasi (mempercantik) dan perluasan Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, pada pekan pertama Desember 2020 ini memasuki tahap akhir.

img

PELANTIKAN PENGURUS LPJK 2021-2024 OLEH MENTERI PUPR

Setelah melalui serangkaian seleksi dan uji kepatutan, pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) periode 

img

Kementerian PUPR Pastikan Tidak Ada Asosiasi Jasa Konstruksi Yang Dibekukan

Jakarta - Dengan terbitnya Keputusan Menteri PUPR Nomor 1410/KPTS/M/2020 tentang Asosiasi Badan Usaha Jasa Konstruksi, Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi dan Asosiasi...

img

AKTI menjadi Asosiasi Terakreditasi Kementerian PUPR

Sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 1410/KPTS/M/2020 tentang Asosiasi Badan Usaha Jasa Kontruksi, Asosiasi Profesi Jasa Kontruksi dan Asosiasi Terkait Rantai Pasok...